Hosted by penyedia Jasa Pariwisata Terbaik di Jogja heppi trip

Lincak

Pemberdayaan Kesehatan Perempuan Dalam Pengembangan SDM Unggul di Era Digital

Staf Khususu Menko PMK, Ravik Karsidi menyampaikan stadium general dengan tema “Pemberdayaan Kesehatan Perempuan Dalam Pengembangan SDM di Era Digital” d di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan, Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta.

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar stadium general dengan tema “Pemberdayaan Kesehatan Perempuan Dalam Pengembangan SDM di Era Digital” dengan staf khusus Menteri. Acara ini berlangsung di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan dan dihadiri oleh 1183 mahasiswa dari berbagai program studi FIKes UNISA Yogyakarta pada, Kamis (06/06).

Stadium general kali ini menghadirkan narasumber terkemuka, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S, yang merupakan staf khusus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Ravik Karsidi menjelaskan pentingnya adaptasi terhadap perubahan cepat di era digital, yang dikenal dengan istilah VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). Ia juga menekankan perlunya kreativitas dan inovasi dalam menghadapi munculnya jutaan pekerjaan baru.

Wakil Rektor IV UNISA Yogyakarta, M. Ali Imron, M.Fis, menyampaikan bahwa acara stadium general ini sangat penting dan relevan dengan misi utama persyarikatan, yaitu pemberdayaan.

“Topik yang diangkat pada hari ini sesuai dengan alma`un yang menjadi inspirasi K.H. Ahmad Dahlan adalah upaya pemberdayaan, maka kita hari ini tetap menghidupkan semangat pemberdayaan yang dilakukan oleh para pendahulu,” tutur Imron.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNISA Yogyakarta dalam meningkatkan wawasan dan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya pemberdayaan kesehatan perempuan, terutama dalam konteks pengembangan sumber daya manusia di era digital. Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa FIKes UNISA Yogyakarta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Acara stadium general ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berdiskusi dan mendapatkan wawasan langsung dari ahli di bidangnya, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan di era digital yang dinamis dan penuh dengan ketidakpastian.

sumber: https://kumparan.com/humas-1656919124354768040/22tDDTQQC77/full?utm_source=App&shareID=IgHiLgbdnRfe

Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Ravik Karsidi

Ravik Karsidi adalah seorang Guru Besar Sosiologi Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Mendapat penghargaan Academic Leader Award – Rektor Terbaik Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum 2018 dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Related Articles

×